Destinasi Wajib Saat Berkunjung Ke Thailand

Grand Palace Thailand

Sebagai salah satu negara di Asia yang mempunyai banyak destinasi wisata unggulan, tak bisa dipungkiri bahwa banyak agen travel yang membuka paket tour Thailand dengan harga yang relative murah.

Thailand memang telah dikenal luas oleh para pecinta traveling dunia. Bukan hanya dikenal di kawasan Asia saja, namun negara yang dijuluki “Gajah Putih” ini juga begitu populer hingga ke berbagai negara lainnya di luar Asia.

Tak hanya wilayah kotanya yang terkenal sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan, Thailand juga memiliki banyak kawasan menarik lainnya untuk dikunjungi. Jika berniat untuk travelling ke luar negeri, maka tak ada salahnya mendatangi negara yang dikenal memiliki pantai dan juga pemandangan yang indah ini.

Berikut ini akan kami berikan beberapa pilihan destinasi wisata terbaik di Thailand yang bisa anda kunjungi, mulai dari :

1. The Grand Palace
Royal Grand Palace Bangkok merupakan bangunan bersejarah yang menjadi ikon negara Thailand. Tempat wisata di Thailand ini dibangun tahun 1782. Selama 150 tahun menjadi kediaman raja, sekaligus gedung administratif pemerintahan. Istana di dekat Sungai Chao Phraya ini memiliki luas 218.400 meter persegi dengan dikelilingi tembok tinggi sepanjang 1,9 kilometer. Royal Grand Palace terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian depan, tengah, dan dalam.

Bagian depan diperuntukkan sebagai kantor bagi beberapa kementerian. Bagian tengah terdiri dari tiga gedung yang digunakan oleh raja untuk mengerjakan tugas-tugas negara. Dari ketiga gedung tersebut, hanya dua yang dibuka untuk umum.

Bagi pengunjung yang tidak bisa berbahasa Thailand, pengelola menyediakan tour guide yang bisa berbahasa Inggris dan tidak dikenakan biaya. Tour guide disediakan pada pukul 10.00, 10.30, 13.30, dan 14.00. Tersedia juga audio guide yang bisa disewa dengan harga 100 baht atau sekitar Rp 40.000. Pengunjung bisa datang ke tempat wisata di Thailand pada Setiap hari, pukul 08.30-15.30.  Harga Tiket Masuk Istana Grand Palace Bangkok 500 baht atau sekitar Rp 200.000.

2. Wat Pho
Wat pho atau yang biasa di kenal dengan kuil budha berbaring adalah merupakan kuil yang paling besar di antara kuil budha lainnya yang terletak di negara Thailand. Tempat wisata di Thailand ini terletak di ibu kota negara tersebut, yakni Bangkok. Tempat ini menjadi salah satu atraksi utama yang paling menarik bagi para wisatawan domestik maupun juga bagi para wisatawan yang datang dari berbagai negara.  Pengunjung yang mengunjungi tempat wisata di Thailand bisa melihat ini bisa melihat Budha berbaring yang memiliki panjang 150 kaki atau sepanjang 46 meter.

Ada tradisi pengunjung untuk menjatuhkan koin anda ke dalam salah satu mangkuk berbahan perunggu yang sudah tersedia di dalam kuil tersebut. Tujuan dari menjatuhkan koin ini konon agar supaya mendapatkan keberuntungan di kemudian hari. Tempat wisata di Thailand ini buka setiap hari, mulai pagi sekitar pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00. Untuk harga tiketnya sendiri yaitu sebesar kurang lebih 100 Bath.

3. Phanom Rung
Phanom Rung dengan nama lengkap, Prasat Hin Phanom Rung adalah kuil Khmer yang ada di tepi gunung berapi punah yang berada pada 1.320 meter di atas permukaan laut. Gunung ini ada di provinsi Buriram di wilayah Isan Thailand. Tempat wisata di Thailand ini dibangun dengan batu pasir dan laterit pada abad ke 10 hingga abad ke-13.

Tempat wisata di Thailand yang terletak di desa Nang Rong ini menawarkan pemandangan yang sangat luar biasa. Phanom Rung adalah kuil Hindu yang mempunyai desain yang bagus dan menarik untuk dikunjungi. Candi dari kebudayaan Khmer ini mampu membuat pengunjung mendapatkan gambar yang cukup bagus dan tak terlupakan. Jika pengunjung baru pertama kali berkunjung ke Thailand, tempat bersejarah Phanom Rung adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu datangi jika bertandang kenegara dengan julukan “gajah putih” ini. selamat berlibur.

No comments