5 Tips Memperluas Bisnis Mini Villa di Bali

Villa Bali
Pexels

Bali terkenal sebagai destinasi wisata eksotis yang memiliki daya tarik fantastis. Kebutuhan akan villa, hotel, guesthouse semakin meningkat seiring melonggarnya pandemi Covid-19. Ini patut Anda manfaatkan sebagai momen untuk memperluas bisnis mini villa. Masalahnya, bagaimana dengan modal? Mudah saja, cukup dengan pinjaman uang di bank!

Bagi Anda yang sedang berencana memperluas bisnis mini villa di tengah-tengah kebutuhan dan permintaan, tentu pinjaman dapat menjadi alternatif penting. Pada pembahasan artikel kali ini akan dijelaskan mengenai tips memperluas bisnis mini villa di Bali. Tujuannya agar Anda menawarkan alternatif yang berbeda dari kebanyakan penginapan di wilayah tersebut.

5 Tips Memperluas Bisnis Mini Villa Di Bali 

Sebelum membangun sebuah villa mini, ada beberapa aspek yang wajib Anda pahami. Bukan hanya tentang memilih lokasi yang strategis untuk bisnis Anda, tetapi juga tentang bagaimana mengelola bisnis dengan baik dengan pihak internal maupun eksternal. Pembahasan kali ini akan dijelaskan tentang tips memperluas bisnis yang kaitannya tidak hanya dengan konsumen.

Bisnis properti dan penginapan menjadi kombinasi yang baik jika dijalankan secara strategis dan penuh perhitungan. Maka dari itu, agar penjelasannya lebih jelas, berikut ini 5 tips memperluas villa mini yang dapat Anda lakukan:

Memilih Area Pembangunan Mini Villa

Tips pertama adalah memilih area atau wilayah pembangunan mini villa, yang mana dapat menentukan apakah bisnis penginapan Anda strategis atau tidak. Pemilihan area pembangunan ini dapat Anda pertimbangkan secara matang. Anda dapat memilih area dekat dengan akses pantai, area kehijauan dekat sawah dan sebagainya.

Hindari area yang dekat dengan keramaian dan bising karena kebanyakan turis yang datang ke Bali membutuhkan suasana yang tenang atau calm. Coba Anda mencari area pembangunan mini villa di tengah bukit persawahan dan sejenisnya.

Membangun Mini Villa Sesuai dengan Budget

Memperluas bisnis mini villa berarti Anda sudah menyiapkan budget yang terpisah dari biaya operasional bisnis villa utama. Anda dapat saja menggunakan pinjaman uang tanpa jaminan sebagai sumber dana pembangunan mini villa Anda. Budget ini yang menentukan villa yang seperti apa yang ingin Anda bangun.

Untuk membuat mini villa dengan kualitas fasilitas yang terbaik, tentu budget yang dibutuhkan cukup tinggi. Ketahui jika Anda membuat mini villa bukan berarti fasilitas yang ditawarkan juga “mini”. 

Persiapkan budget sebaik mungkin dan gunakan manajemen keuangan dengan tepat, maka pembangunan mini villa Anda dapat sukses sesuai dengan yang diharapkan.

Memilih Target Pelanggan

Tips ketiga adalah memilih target pelanggan, alasannya agar pemasaran mini villa di Bali Anda tepat sasaran. Di dalam memilih target pelanggan juga Anda wajib menentukan harga mini villa Anda. Misal, karena ini adalah mini villa, Anda dapat menargetkan pelanggan turis yang membutuhkan suasana alam yang sepi, kecil tetapi nyaman.

Maka dari itu, Anda dapat melakukan promosi pemasaran mini villa Anda yang ditujukan kepada pelanggan dengan kriteria tersebut. Contoh lainnya, misal Anda menargetkan turis domestik yang sedang healing dan terbebas sementara dari kebisingan, maka Anda dapat menawarkan mini villa bisnis Anda ini.

Memberikan Fasilitas Interior dan Eksterior Terbaik

Keempat, Anda dapat memberikan fasilitas interior dan eksterior terbaik walaupun yang sedang dibangun adalah villa yang berbentuk mini. 

Tentu saja Anda tahu bahwa jaman sekarang banyak sekali villa, guesthouse atau hotel yang dicari karena instagrammable. Nah, maka dari itu Anda dapat mendesain bagian interior dan eksterior seindah dan kreatif mungkin.

Misal, Anda dapat mendesain mini villa Anda bertema rustic, boho, atau minimalis. Contoh lainnya, Anda dapat memasang ornamen-ornamen budaya Bali dengan sentuhan minimalis. Dijamin, desain mini villa akan menarik pagi pelanggan yang ingin menginap.

Memasang Harga Rendah dengan Fasilitas Mahal

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah memasang harga penginapan murah dengan fasilitas terbaik. Karena bisnis yang Anda perluas adalah bisnis mini villa, maka Anda dapat menawarkan sesuatu yang bernilai tinggi dari bisnis Anda ini. 

Misal, walaupun bisnis yang diperluas ada mini villa, Anda dapat menawarkan fasilitas terbaik layaknya villa mahal dan besar.

Jika hal ini dapat Anda aplikasikan, maka pelanggan akan semakin tertarik menginap di mini villa milik Anda. Bayangkan jika Anda memperluas bisnis mini villa private dengan kualitas fasilitas terbaik dan kelihatan “mahal”. Dijamin banyak pelanggan yang datang dan menginap di mini villa Anda.

Kamar Villa Bali
Pexels


Memperluas Bisnis Mini Villa dengan Budget dengan DBS KTA

Untuk Anda yang ingin memperluas bisnis mini villa dan membutuhkan budget pinjaman uang di bank, maka pilihan tepat jatuh pada produk DBS KTA. Seperti diketahui bahwa KTA adalah Kredit Tanpa Agunan yang dapat Anda manfaatkan untuk kebutuhan pribadi, hobi, biaya pendidikan dan biaya perluasan bisnis.

Produk DBS KTA menawarkan beberapa keunggulan yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Ada 5 jenis keunggulan dari produk satu ini, yaitu pertama pinjaman uang hingga Rp300 juta, lalu dapat dicicil sampai tenor 36 bulan atau 3 tahun. Selain itu, bunga flat cicilan yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,88% per bulan.

Keunggulan lainnya adalah persyaratan pengajuan mudah dan tidak repot karena tidak membutuhkan dokumen fisik. Keunggulan terakhir adalah approval KTA hanya membutuhkan 3-5 hari kerja saja.

Untuk syaratnya, cukup berdomisili di Jabodetabek, melampirkan e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimal Rp5 juta/bulan, dan berlimit kredit di bank lain minimal Rp10 juta

Kesimpulannya, ketika ingin membangun mini villa di Bali Anda perlu mengambil pinjaman uang di bank dengan produk DBS KTA. Untuk informasi dan promo lengkapnya Anda dapat klik disini.


No comments