Tips Modal Bisnis / Investasi Kecil Kecilan

Investasi Kecil Kecilan

Apakah Anda saat ini memerlukan uang atau modal untuk mengembangkan bisnis  / investasi kecil kecilan awal Anda? Tetapi tidak yakin apakah akan disetujui oleh pemberi pinjaman? Lalu, bagaimana cara agar kredit pinjaman untuk kebutuhan memulai usaha Anda disetujui ? Untuk pemain bisnis institusi keuangan seperti bank, perusahaan sponsor atau Fintech memainkan peran penting dalam solusi keuangan dan pengembangan bisnis.


Hal pertama yang harus dilakukan untuk peminjam potensial adalah permintaan kredit pertama dengan lembaga keuangan, bank atau fintech. Tentu saja, ketika mengajukan pinjaman, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan sebelum Anda bisa mendapatkan pinjaman. 


Namun, terkadang meskipun mereka telah sepenuhnya memenuhi persyaratan dan kriteria yang diinginkan, pengajuan pinjaman bahkan masih belum disetujui. Hal inilah yang terkadang membuat banyak pertanyaan mengapa tidak disetujui. Namun, yang terpenting juga adalah di manakah harus mengajukan pinjaman? 


Ciri-ciri Aplikasi Pinjaman Online yang Terpercaya

Adapun ciri-ciri aplikasi pinjaman online yang terjamin yaitu:


1. Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya Memiliki Izin OJK

Salah satu ciri utama yang perlu diperhatikan dan wajib ada oleh fintech lending yaitu nomor izin OJK. Hal ini menandakan bahwa perusahaan tersebut telah lulus uji pemeriksaan / screening dan berada di bawah pengawasan OJK. Anda bisa mengecek otorisasi perusahaan melalui website resmi OJK.


2. Alamat Kantor yang Jelas

Perusahaan yang menggunakan alamat gedung yang spesifik mengisyaratkan bahwa perusahaan yang terdaftar memang betul ada dan juga resmi. Dengan adanya alamat gedung atau kantor, Anda bisa langsung datang ke kantor atau gedung perusahaan terkait untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap bahkan hingga menyampaikan keluhan.


3. Pinjaman Online Memiliki Biaya dan Bunga yang Transparan

Perusahaan resmi akan terbuka untuk mendiskusikan biaya dan bunga di muka. Perusahaan mengambil tindakan ini sehingga Anda tahu berapa banyak Anda membayar biaya dan bunga dan bisa menghitung dan menyesuaikannya dengan kondisi keuangan.


4. Mempunyai Situs Resmi

Perusahaan resmi harus memiliki situs web resmi. Dengan website resmi Anda dapat mempelajari profil perusahaan, layanan dan sistem kerja.


5. Pinjaman Karyawan dari Akseleran

Salah satu platform terpercaya yang juga telah terdaftar dan diawasi oleh OJK yaitu Akseleran. Pinjaman Karyawan merupakan produk baru di Akseleran yang memungkinkan karyawan mitra Akseleran untuk mendapatkan pinjaman. Karyawan dapat menggunakan pinjaman ini untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek dengan jangka waktu yang mudah, suku bunga yang kompetitif dan jangka waktu yang fleksibel.


Keuntungan Mengajukan Pinjaman Melalui Akseleran

Pinjaman yang Sesuai Kebutuhan: Ada banyak pilihan berbagai jenis produk pinjaman yang ditawarkan oleh Akseleran sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Proses Lebih Cepat: Proses pengajuan bisa dilakukan secara online dan akan dibantu dari awal hingga akhir proses pengajuan pinjaman sehingga Anda tidak akan kebingunan. 

Agunan yang Fleksibel: untuk agunan tidak membutuhkan aset tetap karena ada banyak pilihan jenis jaminan yang bisa digunakan. 

Biaya Terjangkau: untuk origination fee sangat fleksibel dan juga biaya yang rendah yaitu 0,25% per bulan. 


Syarat dan Pinjaman Karyawan di Akseleran

Karyawan yang bekerja di perusahaan yang bermitra dengan Akseleran.

Bekerja selama 3 bulan dan menyelesaikan on the job training dengan baik.

Tidak pernah menerima surat peringatan dalam 3 bulan terakhir. 

Menyerahkan ijazah asli kursus pelatihan terbaru untuk karyawan di bawah manajemen dan bekerja kurang dari 2 tahun.


Cara Pengajuan Pinjaman Karyawan di Akseleran

1. Buat akun Akseleran melalui aplikasi  atau website, pilih opsi Borrower, tunggu verifikasi akun 1×24 jam.

2. Ajukan pinjaman, pilih Pinjaman Karyawan dan ajukan penawaran.

3. Validasi mitra dan analisis kredit tim Akseleran 1x24 jam. 

4. Konfirmasi aplikasi telah diterima dan pengumpulan ijazah.

5. Tanda tangan digital dari kontrak perjanjian kredit.

6. Penggalangan dana di platform Akseleran (maks. 5 hari).

7. Pencairan dana.

8. Pengembalian dana.


Dapatkan pinjaman dengan suku bunga kompetitif dan prosedur aplikasi sederhana. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan bisnis Anda sekarang. Peer to Peer Lending adalah produk yang juga ditawarkan oleh Akseleran bagi Anda yang memiliki modal lebih dan tertarik dengan P2P Lending. Akseleran telah disahkan oleh OJK untuk membuat transaksi yang Anda lakukan lebih aman dan terjamin. 

No comments