Mau Rumah Minimalis, Simak 5 Konsep Rumah Berikut Ini

Konsep Rumah Minimalis

Salah satu konsep yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia saat ini untuk huniannya adalah konsep rumah minimaslis. Konsep rumah minimalis modern tentunya sudah bukan hal baru lagi di dunia arsitektur dan interior.

Konsep rumah minimalis modern memang punya banyak kelebihan tersendiri yang berasal dari ciri-ciri dan karakter konsep rumah tersebut.

Tujuan dari konsep rumah minimalis modern adalah mencapai desain yang lebih efisien dan efektif melalui kesederhanaan dalam bentuk, ruang, material, detil dan warna.

Untuk bisa dikatakan rumah memiliki konsep minimalis, diperlukan beberapa syarat, antara lain :

1. Simple
Proritas pada konsep rumah minimalis modern adalah tatanan yang simpel dan efisien. Dengan demikian, akan tercipta kejernihan dalam hasil, ruang yang tidak ribet dan mudah dimengerti. Bentuk yang sederhana, konsep rumah terbuka, interior dinding yang minimal, area penyimpanan yang cukup, dan penekanan pada jarak pandang dan pencahayaan adalah beberapa kriteria penting dalam konsep rumah minimalis modern yang harus diperhatikan.

2. Bangunan dan Dinding Sederhana
Konsep rumah minimalis modern yang konsisten akan tercermin baik dari eksterior ataupun interior. Eksterior dari konsep rumah minimalis modern menampilkan struktur bangunan dan dinding yang leluasa visualnya. Ekspresi karakter konsep rumah ini bisa ditonjolkan dari segi material maupun tekstur. Sering tampil dalam bentuk kotak baik secara vertikal atau horizontal, konsep rumah minimalis modern sering terlihat bersih dengan bukaan jendela atau pintu yang mudah.

3. Minim Dekorasi
Konsep rumah minimalis modern juga sering ditandai dengan kabinet, tangga, dan detil akhir yang bersih dan simpel. Semakin sederhana, semakin baik. Detail kabinet dengan panel datar tanpa hiasan, perangkat furnitur dengan visual bersih, dan juga fitur-fitur pegangan tersembunyi atau menyatu dengan perabot yang tetap efisien merupakan karakter dan konsep rumah minimalis modern yang umum dijumpai. Mengusung konsep simpel, konsep rumah minimalis modern tidak memerlukan dekorasi rumah yang berlebihan sehingga sering disebutkan sebagai konsep rumah yang cukup terjangkau dan efektif dari segi biaya.

4. Terbuka dengan percahayaan maksimal
Konsep rumah minimalis modern, khususnya pada ruang dapur dan ruang keluarga, sering terlihat bersih, terang dan serba leluasa. Pemilihan warna dinding yang adem, detail modern yang bersih, ruang bebas leluasa dan palet warna interior yang netral, semuanya adalah karakter dan konsep rumah modern minimalis yang sudah menjadi ciri khasnya. Dengan ruangan yang diterangi oleh cahaya, garis lurus yang lebar dan estetika bersih, interior dan konsep rumah minimalis modern hanya terdiri dari beberapa furnitur yang penting saja. Ini ditujukan agar flow ruangan lebih hangat dan nyaman, jauh dari dingin dan membosankan.

Rumah minimalis juga biasanya dibangun dilahan yang tak terlalu luas, jika kamu mempunyai mobil tentunya harus meahir jika ingin memarkirkan saat memiliki rumah yang berkonsep minimalis untuk itu sangat penting untuk belajar mobil manual agar mudah alam melakukan parkir.

No comments