4 Pilihan SUV Terbaik Pilihan Masyarakat Indonesia

Daihatsu Terios

Mobil dengan daya angkut besar macam Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi mobil favorit masyarakat Indonesia. Selain mampu mengangkut banyak penumpang, mobil SUV cukup bertenaga untuk menempuh perjalanan jarak jauh dan powerful di segala medan.

Sudah barang lazim kalo masyarakat Indonesia suka melakukan perjalanan bersama keluarga maupun teman dan sahabat. Itulah kenapa SUV menjadi pilihan mobil favorit kebanyakan masyarakat Indonesia.

Selain muat banyak orang, mobil jenis Suv juga memiliki kelebihan seperti body yang terkesan gahar, dan ferporma mesin yang powerfull yang bisa diajak kesegala medan tanpa menemukan hambatan.

Bagi kamu yang suka pergi adventure dan jalan jauh, berikut kami suguhkan beberapa pilihan SUV yang bisa cocok mungkin cocok untuk kamu.

1. Daihatsu Terios
Masuk dalam kategori Low SUV dengan kapasitas kabin 7 orang, membuat Daihatsu Terios bisa disejajarkan dengan SUV yang sudah menghiasi daftar sebelumnya. Fitur multimedia pada mobil ini terbilang cukup lengkap seperti layar toucscreen, ditambah kamera mundur, dan round view camera. Daihatsu Terios juga membawa fitur safety dan keamanan lengkap mulai HSA, VSC, pengereman ABS, EBD, lampu hazard, Emergency Stop Lamp, dan masih banyak lagi. Terios dibekali mesin 1496 cc bertipe 2NR VE DOHC Dual VVTi 4 silinder 16 katup, Daihatsu Terios mampu menghasilkan output maksimal 104 PS dan torsi 13,9 kg・m yang cukup bertenaga sebagai SUV bertampang stylish. Dengan harga terios yang terjangkau, tak ayal jika mobil satu ini masuk dalam daftar SUV terbaik dalam daftar ini.

2. Mitsubishi Pajero Sport
Mobil asal pabrikan Mitsubishi ini bisa dibilang produk terbaik di kelas SUV. Mitsubishi Pajero Sport memiliki desain dan power yang sama-sama mantap. Mitsubishi Pajero Sport dibangun berdasarkan platform ladder frame yang tangguh di jalanan bermedan berat, namun memiliki pengendalian di kecepatan tinggi dan kenyamanan seperti layaknya sedan. Mobil ini juga berbekal sistem transmisi otomatis 8-percepatan yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Interiornya juga lapang dengan kenyamanan maksimun dan sarat fitur premium seperti sistem hiburan premium, AC Dual Zone otomatis, sunroof, power seat adjuster, dan juga bagasi lapang. Fitur safety juga cukup lengkap mulai fitur Blind Spot Warning (BSW), Active Stability & Traction Control (ASTC), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMMS), Forward Collision Mitigation System, pengereman ABS & EBD dan juga Adaptive Cruise Control untuk menjaga laju kendaraan tetap stabil.

3. Isuzu MU-X
Pabrikan Isuzu memang lebih terkenal dengan oroduk Isuzu Panthernya, namun Isuzu juga punya SUV yang diberi nama Isuzu MU-X. MU-X memiliki mesin diesel yang cukup tangguh dikelasnya. Isuzu MU-X juga memiliki interior nyaman yang mampu mengangkut hingga 7 penumpang. Eksteriornya juga terlihat gagah dan modern, serta kental dengan nuansa khas mobil SUV yang dikenal tangguh di segala medan. Isuzu MU-X diskong dengan mesin diesel dengan teknologi Direct Fuel Injection Common Rail 2.5 L yang mampu menghasilkan output 136 PS pada putaran 3,400 rpm dan torsi sebesar 32,6 kg・m pada putaran 1,800-2,800 rpm, semakin bertenaga dengan dukungan mesin Turbocharger Intercooled VGS (Variable Geometry System) yang memiliki respon putaran mesin sempurna di semua level.

4. Honda CR-V
Honda CR-V juga masuk dalam kategori SUV Terbaik di artikel ini, dengan tampilan yanmacho cocok untuk kaum adam yang ingin terlihat mapan dan keren. Honda CR-V keluaran terbaru Tampil lebih mentereng dengan mesin bensin dan mesin hybrid yang ramah lingkungan. Didukung eksterior gagah dan kabin nyaman, Honda CR-V juga memiliki fitur Power Panoramic Sunroof yang membuatnya tampil semakin elegan. Mesin bensin 2.0L menjadi varian teratas dengan mesin 1997 cc, 4-silinder PGM-Fi yang menghasilkan power maksimun 153 HP dan torsi puncak 189 Nm. Sedangkan mesin 1.5L Turbo Prestise terbaru mampu menggenjot performa mesin dengan output maksimal 187 HP. Fitur safety Honda CR-V cukup lengkap seperti layaknya SUV premium.

Semoga artikel Airmaxauco bermanfaat buat pecinta otomotif semua !

No comments