Cara Merawat Genset Pada Perusahaan dan Industri

Genset Industri

Genset merupakan suatu alat penting bagi perusahaan atau industri dalam memperlancar pekerjaan yang membutuhkan daya listrik tinggi. Setiap peralatan tentu memerlukan perawatan jika digunakan terus menerus. Salah satunya dengan perawatan genset dari PT Sumberdaya Sewatama yang bisa membantu genset menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perawatan untuk genset.

1. Dengan Mengganti Oli
Mesin genset yang ada juga seperti mesin lain yang membutuhkan oli. Dalam sebuah mesin apalagi mesin genset maka harus memperhatikan dimana letak tutup mesin oli tersebut. Sehingga saat harus mengganti oli bisa dengan mudah mengeluarkan oli yang lama dan diganti dengan oli yang baru. Fungsi dari oli pada mesin genset tentu untuk memberikan pelumas pada mesin, agar genset bisa bekerja secara maksimal.

2. Membersihkan Saringan Udara
Seperti halnya dengan mesin pada kendaraan, pentingnya saringan udara pada mesin genset juga harus dilakukan perawatan. Fungsi adanya penyaring udara tersebut untuk mendapatkan jalan keluar masuk udara sehingga udara yang dihasilkan tetap bersih.

Dengan melepas beberapa bagian dari saringan udara kemudian dibersihkan dengan baik dan wadah diberi cairan pembersih. Maka selanjutnya saringan udara bisa digunakan kembali dalam keadaan bersih pada mesin genset. Dalam perawatan genset yang dilakukan PT Sumberdaya Sewatama ini memang membantu menjadi lebih baik.

3. Membersihkan Karburator
Tidak hanya mesin motor saja yang memiliki karburator, mesin genset juga ada bagian berupa karburator. Namun, cara untuk membersihkan karburator pada mesin genset jauh berbeda dari mesin pada motor. Maka harus memperhatikan penutup katup, kemudian mengeluarkan penutupnya.

Bersihkan mangkuk karburator pada genset tersebut dari kotoran. Pasang dengan baik pada mesin genset dengan menenangkan baut agar tidak kendur. Kemudian genset siap digunakan kembali setelah dibersihkan dan dirawat dengan baik.

Dengan adanya cara perawatan genset dari PT Sumberdaya Sewatama ini memudahkan perusahaan dan industri dalam menggunakan genset. Semua barang yang berhubungan dengan mesin tentu membutuhkan maintenance yang tepat dan cepat. Agar efektifitas kerja di perusahaan atau industri tetap bisa berjalan lancar tanpa kendala.

No comments