Aturan dalam Etiket Fine Dining


Aturan dalam Etiket Fine Dining - Saat keluar di restoran mewah, ada beberapa aturan etiket yang harus diikuti. Beberapa aturan masuk akal, seperti jangan mengunyah dengan mulut terbuka atau berkomentar kasar. Tetapi beberapa aturan makan formal sedikit lebih bernuansa. Mengikuti semua aturan etiket dengan benar bisa sangat menakutkan bagi sebagian orang pada awalnya. Untungnya, sebagian besar mudah diingat. 


Mengetahui hanya beberapa dari dasar-dasarnya, dan yang terpenting bersikap sopan, akan mempersiapkan Anda dan memberi Anda kepercayaan diri untuk pengalaman bersantap mewah Anda berikutnya. Baca terus untuk mengetahui beberapa aturan Fine Dining yang harus Anda ketahui, termasuk apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan di fine dining.

Maksud dari Etiket Makan yang Baik


Etiket makan juga disebut sebagai tata krama meja, ada seperangkat aturan seputar pengalaman bersantap mewah yang harus diketahui semua tamu. Semakin mewah acara dan makannya, semakin banyak aturan etiket yang harus diketahui. Dan sementara beberapa aturan masuk akal dan mudah dimengerti, beberapa adalah perilaku yang lebih halus yang mungkin tampak aneh jika Anda baru mengenal santapan.


Banyak dari ini kehalusan dalam etiket makan dapat ditelusuri kembali ratusan tahun ke masyarakat dan upacara yang lebih aristokrat. Beberapa adalah sinyal ke server Anda, seperti penempatan peralatan makan atau serbet Anda di akhir kursus atau jika Anda harus bangun dari meja. 


Tetapi banyak dari aturan ini ada untuk menjamin perilaku yang tepat dan untuk membantu semua orang menikmati makanan mereka. Beberapa aturan membantu aliran makanan dengan lancar. Mari kita lihat beberapa aturan etiket yang paling umum untuk diketahui, bahkan sebelum Anda memasuki restoran hingga menyelesaikan makan dan membayar tagihan.

Cara Membuat Reservasi untuk Fine Dining

Banyak tempat makan mewah yang meminta reservasi. Mungkin sulit untuk mendapatkan meja di restoran tertentu tanpa memesan terlebih dahulu, terutama di tempat yang ramai atau populer.

Pertama-tama, rencanakan sejauh mungkin. Selama beberapa hari libur tersibuk, tidak jarang Anda harus memesan berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan sebelumnya. 


Untuk tanggal lain, memesan seminggu sebelumnya biasanya cukup. Anda juga harus menelepon lebih awal jika Anda memiliki kelompok besar atau permintaan khusus, seperti menginginkan bantuan dengan proposal sehingga staf restoran memiliki banyak waktu untuk membuat akomodasi. 


Hubungi restoran dan tanyakan dengan sopan tanggal dan waktu reservasi yang Anda inginkan dan beri tahu mereka berapa banyak orang yang ada di pesta Anda. Jika restoran memiliki reservasi online, Anda dapat memesan dengan cara itu. Jika Anda memiliki permintaan khusus, lebih baik menelepon dan berbicara dengan seseorang.


Sebelum Anda pergi, pastikan Anda memahami kebijakan restoran tentang tip sehingga Anda dapat memberi tip kepada anggota staf dengan tepat. Jika ada orang di pesta Anda yang memiliki alergi makanan atau pantangan makanan, beri tahu reservasi sebelumnya untuk memberi waktu kepada staf dapur untuk bersiap.


Cobalah untuk tidak membatalkan, tetapi jika Anda harus, pastikan untuk memberikan pemberitahuan sebanyak mungkin. Restoran mungkin dapat menggunakan meja Anda untuk pelanggan lain jika Anda memberi tahu mereka bahwa Anda tidak dapat membuat reservasi. Anda mungkin juga ingin menelepon hari makan Anda untuk mengonfirmasi pemesanan Anda. 


Pada hari makan malam Anda, pastikan Anda dan tamu Anda tiba tepat waktu, atau beberapa menit lebih awal. Datang terlambat dianggap tidak sopan dan dapat membuat Anda kehilangan reservasi. Untuk informasi restoran menarik lainnya silahkan kunjungi situs Meritage Restaurant

No comments