Souvenir Kantor Sebagai Hadiah Yang Meningkatkan Produktifitas

 

Souvenir Acara Kantor

Souvenir acara kantor tidak hanya dibuat dan diberikan kepada konsumen atau pelanggan. Terlebih lagi, sangat penting untuk menyediakan memorabilia kantor untuk karyawan atau perusahaan itu sendiri. Menyesuaikan peralatan kantor yang berbeda agar lebih sinkron akan meningkatkan kesan profesional dan meningkatkan citra merek perusahaan kita ketika klien atau konsumen mengunjungi kantor. Karena kesan profesional tidak hanya dinilai dari  pekerjaan, portofolio, atau pencapaian. Dengan menciptakan keselarasan dan keseragaman dalam desain, warna dan suasana, mulai dari dekorasi ruangan hingga hal-hal kecil seperti perlengkapan kantor. 

Berikut adalah beberapa barang yang bisa kita gunakan sebagai souvenir kantor: 

1. Pulpen 

Pulpen atau lebih dikenal dengan pulpen (dari bahasa Belanda: Vulpen) adalah barang yang digunakan di hampir semua pekerjaan kantor. Kemajuan teknologi telah menggantikan lebih dari 80% pekerjaan menulis. Namun, menulis di atas kertas, mulai dari mencatat, menggambar, mengedit tulisan tangan, hingga membubuhkan tanda tangan, tetap membutuhkan peran bolpoin. 

2. Kotak Pensil 

Beban kerja secara teratur memenuhi kantor dengan berbagai  benda. Dan secara umum, barang-barang kecil seperti pulpen, pensil, stapler, dll. Sangat mudah untuk kehilangannya karena tidak sengaja terjatuh atau terjatuh di tempat yang tidak kita ketahui. Oleh karena itu kita membutuhkan tempat pensil, d imana di saat-saat sibuk seperti ini, kita bisa menaruh barang-barang kecil di dalamnya. 

3. Sticky Note 

 Kertas kecil dengan lem yang tidak terlalu lengket ini sangat berguna untuk kita  mengingat suatu tugas. Catat saja pekerjaan atau catatan Anda yang perlu diperhatikan, lalu tempelkan di tempat yang paling mudah Anda lihat, seperti di dekat layar komputer, meja, dll. Hal ini dapat mencegah tugas-tugas kecil atau detail  yang kita abaikan atau lupa lakukan.  Perusahaan dapat melakukan kustomisasi catatan tempel ini sebagai kenang-kenangan kantor dengan menambahkan logo atau desain tertentu di atas atau tepi kertas tempel itu sendiri. 

4. Kalender Desktop 

Jangan tinggalkan tugas, tenggat waktu, atau program apa pun yang Anda lupa  atau tidak persiapkan karena Anda lupa atau bahkan tidak memperhatikan tanggalnya. Saat ini kalender dapat dilihat dari berbagai sumber, baik itu  kalender dinding, gadget/smartphone, bahkan komputer kantor. Namun, menggunakan kalender desktop tetap lebih nyaman  digunakan. Selain lebih enak dipandang mata, kita juga lebih leluasa dalam mencoret-coret artinya menandai agenda yang akan kita lakukan pada hari atau tanggal tertentu. 

5. Jam Kerja 

Mirip dengan kalender, fungsinya adalah agar karyawan dapat mengatur waktu dengan baik. Beberapa  jam tangan bahkan dilengkapi dengan alarm sehingga dapat digunakan sebagai pengingat atau to-do mark. Hal ini tentunya sangat membantu bagi kita yang suka merencanakan semua jadwal dan bekerja tepat waktu. 

Sebenarnya masih banyak lagi souvenir lainnya seperti tali name tag, mug, cangkir dan lain-lain yang masih bisa diberikan sebagai souvenir. Namun barang yang diberikan lebih baik disesuaikan dengan budget dan kebutuhan para karyawan.


No comments