TIPS AGAR TIDAK SALAH MEMILIH MOBIL BEKAS

  

Tips Memilih Mobil Bekas

Untuk menunjang pekerjaan kita ada kalanya memiliki kendaraan roda empat sangatlah perlu, tidak hanya sekedar untuk bergaya saja, mobil yang ingin kita miliki benar benar sangat di perlukan. Namun bagai mana jika uang yang kita miliki masih kurang? Memilih mobil bekas jadi solusi terbaik yang bisa kita lakukan, jika tidak ingin terjerat dalam hutang keredit yang menahun. Padahal memilih mobil bekas sangat penting di lakukan. Jangan sampai kita membeli kucing dalam karung. 

Melakukan riset terlebih dahulu, dari pasaran harga dan lainnya, jika sudah membeli mobil yang kita inginkan. Lalu melakukan pengecekan terhadap mobil yang kita beli di bengkel tebaik yang terpercaya. Temukan bengkel terdekat Dan dapatkan banyak promo menarik di dari https://otoklix.com/ 

Jangan lakukan kesalahan ini saat membeli mobil bekas, jika tidak ingin mengeluarkan uang yang lebih banyak saat memperbaiki.

Kesalahan Pemula Saat Memilih Mobil Bekas 

Dapatkan mobil berkwalitas dengan harga yang miring dengan dengan memahami mobil yang akan kita gunakan. Jangan lakukan kesepuluh kesalahan ini jika tidak ingin mendapatkan mobil yang jauh dari pasaran.

  1.  Tidak Melakukan Riset, sebelum membeli mobil bekas, jangan sampai melewatkan riset sebelum membeli mobil bekas.  riset terkait Platform yang akan digunakan. Banyak pembeli yang tidak melakukan riset harga. pada akhirnya justru kecewa dengan transaksi yang tidak transparansi sangat kurang pada platform yang digunakan. Karena seringkali mendapatkan tambahan biaya. harga tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan pada website. Untuk itu, melakukan riset pastikan kita memperhatikan review dan opini para pengguna platform yang sudah melakukan transaksi. Selanjutnya perhatikan reputasi dari brand mobil yang di gunakan. 

  2. Kenali Apa yang Anda Butuhkan. Memahami kebutuhan dalam berkendara sebelum melakukan transaksi pembelian mobil.

  3. Terburu-buru Tidak Membandingkan Karena Suka. Jangan hanya karena menyukai warna atau sebuah brand tertentu. Kita jadi gegabah dan membayar langsung.

  4. Tidak Mengerti Mesin. Ajak seseorang yang memahami mesin saat melakukan pengecekan mesin.

  5. Dengan budget yang sesuai dengan isi kantong yang kita miliki.

Tips Membeli Mobil Bekas serta Kisaran Harganya

Gunakan beberapa tips yang akan sangat membantu untuk menentukan pilihan mobil bekas yang akan di beli. Agar tidak ada penyesalah setelah memberli mobil bekas gunakan tips berikut ini.

  1. Periksalah riwayat servis pada mobil, kapan mobil terakhir di serivis dan melakukan perawatan yang serharusnya, karena mobil yang bagus adalah saat mobil selalu di rawat. Jangan sampai kita membeli mobil bekas dengan harga tinggi namun kondisi mobil tidak pernah di rawat sama sekali apa lagi jika oli mobil sampai habis sama sekali. Lakukan pengecekan di bengkel terbaik dan terpercaya yang bisa kita temukan di PAKOTO Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai mobil.

  2. Servis record, menjadi salah satu tolak ukur yang bisa di cek untuk memastikan apa mobil yang akan kita beli benar dalam keadaan terawatt oleh  pemilk sebelumnya. Dengan mobil yang memiliki jadwal perawatan yang rutin sudah pasti jika mobil yang akan kita beli dalam keadaan terbaik.

  3. Jangan tergiur dengan harga yang murah, apa lagi jika anda membelinya melalui calo atau orang ketiga, karena bisa saja mobil tersebut tidak dalam kondisi yang bai, baik menurut surat menyurat maupun dengan kondisi mesin pada mobil. Karena pihak ketiga hanya ingin cepat mendapatkan komisi jika barang yang di jual sudah terjual.

  4. Cek interior dan juga aksesoris mobil yang akan anda beli. Melakukan inspeksi atau pemeriksaan kepada mobil bekas yang akan dibeli hal yang sangat harus di lakukan. cara paling mudah adalah melakukan pemeriksaan terhadap interior pada mobil mulai dari dashboard, kulit jok, karpet alas kaki, audio, hingga lampu kabin, bagaimana keadaannya atau ada kerusakan lainnya.

  5. Kemudian lakukan pengecekanpada body mobil, sebelum melakukan pembayaran periksa juga body mobil. Seperti kap mobil, panel pintu juga harus di cek, kaca mobil dan juga cat mobil.

  6. Cek kondisi mesin. Nah ini yang paling penting, priksa bagian mesin mobil, untuk mengetahui kondisi mobil sesungguhnya apa dalam keadaan rusak atau baik-baik saja.

  7. Dokumen lengkap, selalin itu juga mengetahui status mobil juga sangat penting, mecegah penipuan yang mungkin terjadi, bisa saja mobil tersebut adalah hasil curian, dan apa bila kita membeli mobil tersebut di hari lain, jika tertangkap polisi kita juga akan ikut repot, dan mobil disita, malah bisa jadi kita akan jadi tersangka sebagai penadah barang curian, berhati hati dalam bertransaksi. Keungkinan lainnya, mobil tersebut belum lunas atau masih tergadaikan.

  8. Teliti dan jangan mudah terpancing dengan harga yang murah, jika hal ini terjadi dan transaksi sudah dilakukan, kita akan kesulitan jika ingin meminta kembali uang yang sudah kita keluarkan, dengan memilih dengan teliti dan setiap sudut dilakukan pengecekan, dengan sabar.

Itulah tips untuk memilih mobil bekas bagi pemula.

No comments