4 Alasan Pentingnya Asuransi untuk Anak Muda!

 

Asuransi Anak Muda

Masih banyak anak muda generasi milenial yang belum sadar akan pentingnya memiliki asuransi. Padahal asuransi memiliki banyak sekali manfaat yang akan dapat dirasakan di masa depan. Asuransi berguna sebagai proteksi pengendalian risiko dengan mengalihkan risiko dari pihak satu ke pihak lainnya. Jaman sekarang bahkan kita dapat dengan mudah mendaftar untuk asuransi. Beberapa perusahaan asuransi terus mengembangkan produkknya mengikuti kemajuan jaman dan agar lebih mudah untuk diakses oleh semua kalangan. Jenis asuransi yang disediakan oleh perusahaan asuransi tersebut, salah satunya yaitu asuransi kesehatan rawat jalan cashless. Jenis asuransi ini sangat bermanfaat untuk anak muda yang sekarang serba cashless. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak 4 alasan pentingnya asuransi untuk anak muda pada artikel ini!


1. Biaya Premi Lebih Murah

Anak muda usia 20 hingga 30-an tahun rata-rata memiliki kesehatan yang baik dibandingkan dengan golongan usia di atasnya. Hal ini tentu akan menyebabkan resiko penyakit yang lebih rendah. Resiko penyakit yang rendah akan membuat biaya premi asuransi yang lebih murah. Tetapi tentu saja sebagai anak muda kita harus menjaga kesehatan kita dengan olahraga rutin dan hindari merokok. Hal ini berguna karena dengan gaya hidup yang sehat maka semakin kecil resiko untuk terkena penyakit. 


2. Rencana Keuangan Lebih Aman

Anak muda generasi milenial pasti memiliki rencana keuangan. Agar kamu bisa fokus memjalankan rencana-rencana keuanganmu, maka penting untuk ikut asuransi. Bila kamu tidak memiliki asuransi, kemungkinan terjadi risiko finansial yang muncul akibat kondisi tak terduga. Jika hal itu sampai terjadi, kemungkinan besar kamu harus mengeluarkan uang ekstra untuk menanggulanginya. Dengan membeli asuransi sejak muda, akan membantu dan menguntungkan kamu untuk lebih fokus dalam menjalankan rencana-rencana keuangan.


3. Investasi Untuk Masa Depan

Asuransi terlebih jenis asuransi jiwa, juga bisa dijadikan sebagai bentuk investasi untuk masa depan. Asuransi memiliki manfaat baik dari sisi kesehatan maupun finansial. Dari sisi kesehatan, kamu bisa mendapatkan jaminan dengan berbagai manfaat yang ditawarkan. Sementara dari sisi finansial, asuransi mirip dengan tabungan berjangka yang sewaktu-waktu manfaat investasinya dapat diklaim


4. Meminimalisir Resiko yang Kemungkinan Terjadi

Tidak ada yang bisa memilih kapan kita akan sakit. Selain itu biaya pengobatan yang dibutuhkan secara mendadak bisa saja mengganggu kondisi keuangan yang kamu hadapi. Asuransi memegang peranan penting dalam manajemen risiko dan keuangan. Salah satu contohnya adalah berkontribusi terhadap biaya pengobatan serta momen tak terduga lainnya. Tentu saja biaya pengobatan akan menjadi sangat mahal jika tidak di cover oleh asuransi. Hal ini pun menjadi bukti asuransi akan memberikan perlindungan dari risiko di kemudian hari.


Itulah 4 alasan pentingnya asuransi di usia muda. Bagaimana, sekarang sudah tahu kan pentingnya asuransi di usia muda? 


Referensi:

https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/40757

https://m.liputan6.com/amp/5096507/5-alasan-generasi-muda-wajib-punya-asuransi-jangan-tunggu-berkeluarga

www.cnbcindonesia.com/investment/20220105134642-21-304801/5-manfaat-punya-asuransi-hidup-bebas-beban-pikiran/amp


No comments