5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan!

 

Asuransi Kesehatan Rumah Sakit

Semasa hidup, kita atau anggota keluarga kita pasti pernah mengalami sakit. Jika hanya mengalami sakit yang tergolong ringan, kondisi tersebut masih dapat disembuhkan dengan cepat. Tetapi bagaimana jika tiba-tiba terjangkit penyakit berat dan serius yang memerlukan pengobatan dan penanganan medis dalam jangka waktu yang lama? Tentu membeli asuransi kesehatan rumah sakit adalah jawabannya.

Kenapa begitu? Sebab, biaya untuk pengobatan penyakit berat tentu tidaklah murah, apalagi jika pengobatan tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Sedangkan asuransi kesehatan akan menanggung biaya pengobatan dan/atau perawatan kamu ataupun keluargamu (jika memakai asuransi kesehatan keluarga) sesuai perjanjian dalam polis. Jadinya, masalah kekurangan dana bisa kamu atasi. Kalau kamu belum punya pertanggungan ini, yuk perhatikan dulu 5 hal penting berikut ini berdasarkan situs media Kompas, situs media Kontan, situs media Antaranews, serta situs Cermati!

1. Pilih Perusahaan Asuransi yang Bagus

Saat ini, ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan berbagai jenis asuransi kesehatan. Anda harus memilih perusahaan penyedia asuransi kesehatan yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK agar lebih aman, misalnya FWD Insurance. Selain itu, Anda dapat juga mencari informasi mengenai perusahaan penyedia asuransi baik dari internet atau dari kerabat Anda agar bisa membandingkan perusahaan penyedia jasa asuransi yang bagus.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pilihlah produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkannya, carilah asuransi kesehatan yang manfaatnya sesuai dengan kondisi kesehatan dan biaya preminya sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Dengan begitu, produk asuransi kesehatan yang Anda pilih akan tepat sasaran untuk Anda.

3. Bandingkan dan Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Selanjutnya adalah membandingkan beberapa produk asuransi dari satu perusahaan dengan perusahaan lain. Tujuannya adalah agar Anda bisa menilai asuransi mana yang paling cocok untuk Anda. Selain itu, lakukan juga riset terkait produk asuransi pilihan Anda. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang produk asuransi yang ingin Anda beli itu.

4. Baca dan Teliti Polis Asuransi Kesehatan

Membaca syarat dan ketentuan polis asuransi dengan teliti adalah hal penting lain yang harus Anda perhatikan. Anda wajib untuk mengetahui manfaat apa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi pada produk pilihan Anda. Pun jika ada bagian yang tidak Anda mengerti dari polis asuransi, sebaiknya Anda bertanya secara langsung dan meminta penjelasan dari agen atau perusahaan asuransi agar Anda tidak merasa tertipu.

5. Jangkauan Rumah Sakit Rekanan dan Prosedur Klaim

Perusahaan asuransi yang bagus tentu memiliki kerja sama dengan banyak rumah sakit. Hal ini tentu saja akan membuat Anda lebih nyaman karena Anda bisa mendapatkan layanan perawatan dan pengobatan di banyak jaringan rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi kesehatan yang Anda miliki.

Sangat penting untuk memilih perusahaan asuransi yang kredibel, berizin serta diawasi oleh OJK seperti PT FWD Insurance Indonesia. Banyak produk asuransi FWD Insurance yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. FWD Insurance juga sedang mengadakan program #FWDUnstoppable Lucky Draw, di mana Anda berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik yang bernilai jutaan rupiah jika Anda membeli produk asuransi dari tanggal 10 Juni-31 Desember 2022. 

No comments