3 Fakta Menarik Tentang Cardigan Sweater yang Jarang Diketahui

Cardigan Sweater Wanita

Siapa sih yang tak kenal dengan cardigan sweater wanita? Ya, fashion item satu ini memang selalu diandalkan oleh para wanita dalam menyempurnakan penampilan mereka. Selain berfungsi sebagai baju hangat, cardigan kini juga dapat digunakan sebagai outfit harian yang stylish. Bahkan kini banyak wanita yang menjadikannya sebagai pakaian andalan mereka karena mudah dipadukan bersama fashion item lainnya. 


Dilengkapi dengan warna-warna menarik, cardigan juga bisa menambah sisi feminine Anda saat mengenakannya. Akan tetapi siapa sangka jika jenis luaran satu ini punya beberapa fakta menarik yang jarang diketahui oleh banyak orang? Untuk mengetahui berbagai fakta menarik tersebut simak ulasannya di bawah ini.  


Awalnya Merupakan Baju Pria

Cardigan tentunya sudah lama dikenal oleh banyak orang dari masa ke masa. Akan tetapi, pada awal pembuatannya jenis fashion item satu ini dibuat sebagai busana pria. Seiring berjalannya waktu cardigan pun mulai dikenal oleh banyak kalangan hingga menghadirkan berbagai model menarik saat digunakan, seperti sweater ataupun jaket. Bahkan jenis busana satu ini juga pernah digunakan oleh tentara Inggris. Namun kini penggunaannya sudah bisa digunakan oleh wanita juga. 


Dianggap Sebagai Pakaian Orang Tua

Karena memiliki desain yang monoton, membuat cardigan sweater dicap sebagai pakaian orang tua dan tidak menarik. Hal ini tentunya membuat anak-anak muda menghindari penggunaannya karena tak ingin terlihat kolot. Padahal jika dipadukan dengan busana yang tepat akan membuatnya terlihat menarik dan stylish. Meskipun demikian, saat ini cardigan sudah tidak dianggap sebagai pakaian orang tua lagi karena sudah memiliki banyak warna dan model yang dapat membuat tampilan terlihat lebih menarik. 


Jadi Keren Setelah Digunakan Kurt Cobain

Sudah lama cardigan dianggap sebagai pakaian orang tua hingga dijuluki sebagai pakaian grannies atau pakaian nenek-nenek. Namun, setelah digunakan oleh pentolan band Nirvana, Kurt Cobain, fashion item saat ini terlihat menjadi sangat keren hingga menjadi tren kala itu. Cobain diketahui menggunakan cardigan saat tampil dalam acara MTV Unplugged tahun 1993 silam. 


Sejak saat itu, banyak anak muda mulai menyukai cardigan sebagai salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Bahkan saat ini cardigan selalu bisa diandalkan untuk mendapatkan tampilan modis dan menarik. 


Nah, itulah 3 fakta menarik tentang cardigan sweater yang jarang diketahui oleh banyak orang. Saat ini cardigan selalu dicari oleh banyak wanita karena cukup bisa diandalkan dalam menyempurnakan gaya harian. Maka dari itu Anda kini bisa mendapatkan koleksi cardigan terbaru Benang Jarum untuk menunjang penampilan harian agar lebih stylish. Dilengkapi dengan banyak pilihan warna dan motif menarik, Anda tentu bisa mendapatkan tampilan yang segar setiap saat. Jadi pastikan Anda mendapatkan koleksi terbaru dari Benang Jarum sekarang juga. 


No comments