Tips Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Langsung Disetujui

 

PInjaman Tanpa Jaminan
https://www.freepik.com/free-photo/happy-young-asian-couple-realtor-agent_3521659.htm#page=2&query=credit&position=0&from_view=search&track=sph

Kondisi ekonomi yang tidak stabil membuat seseorang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Mungkin terlintas ingin mencari pinjaman dana ke bank, namun diurungkan karena kepikiran aset yang harus dijadikan jaminan. Padahal saat ini sudah banyak pinjaman tanpa jaminan yang disediakan oleh bank. 

Anda bisa mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan ke bank. Kini berbagai lembaga keuangan telah menyediakan pinjaman tanpa agunan yang disebut KTA. Layanan ini menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana instan, tanpa harus menyerahkan aset sebagai jaminan.

Jika pengajuan pinjaman KTA disetujui, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan seperti biaya renovasi rumah, membeli kendaraan, membeli barang elektronik, biaya pendidikan, dan kebutuhan lainnya. Tentu saja pinjaman tanpa jaminan ini bisa menjadi alternatif untuk membantu keuangan Anda. 

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah proses pengajuan KTA mudah? Syarat-syarat pengajuan pinjaman ini jelas lebih sederhana atau tidak seribet pinjaman yang mewajibkan jaminan. Namun bank tetap melakukan penilaian kelayakan penerima pinjaman demi keamanan dan kenyamanan kedua belah pihak, antara debitur dengan kreditur. 

Oleh karena itu, ada tips supaya pengajuan pinjaman tanpa jaminan Anda bisa cepat disetujui oleh pihak bank. Dalam artikel kali ini juga akan dijelaskan syarat dan cara pengajuan pinjaman KTA.

Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman tanpa Jaminan 

Mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan sekarang sangat mudah. Proses pengajuannya bisa dilakukan secara online tanpa harus mendatangi kantor bank.  Bank telah menyediakan platform keuangan digital, yaitu mobile banking untuk memudahkan kebutuhan transaksi penggunanya. 

Setiap bank telah menghadirkan aplikasi mobile banking yang bisa Anda unduh di Play Store dan App Store. Setelah aplikasi ini terpasang di smartphone, Anda bisa menggunakannya untuk membuka rekening dan mengajukan pinjaman tanpa jaminan dari manapun dan kapanpun asalkan terhubung dengan internet. 

Walaupun caranya sangat praktis, namun pengajuan pinjaman KTA tetap menetapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Setiap bank biasanya memberlakukan persyaratan yang berbeda. Namun secara umum, ketentuannya adalah sebagai berikut:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Cukup umur dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Berdomisili di area lembaga pemberi pinjaman
  • Memiliki Penghasilan Tetap 

Selain itu, ada juga syarat dokumen yang harus disiapkan oleh calon kreditur. Berkas-berkas yang diminta oleh bank, di antaranya fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi kartu kredit, hingga slip gaji. 

Bank akan melihat riwayat kartu kredit Anda untuk menilai kelayakan pemberian pinjaman kepada Anda. Jika memiliki riwayat baik dan tidak ada tagihan atau keterlambatan, kemungkinan besar pinjaman KTA akan lebih cepat cair, bahkan mendapat limit yang tinggi. Bank juga membutuhkan slip gaji Anda untuk kemampuan Anda dalam mengembalikan dana pinjaman. 

Tips agar Pengajuan KTA Disetujui

Tips Pengajuan KTA Disetujui
 https://www.freepik.com/free-photo/asian-woman-buying-online-doing-shopping-using-credit-card-phone-smartphone-credit-happy-female-pay-internet-web-purchase-payment-money-customer-asia-app-payment_30652276.htm#query=credit&position=15&from_view=search&track=sph

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman, alangkah baiknya Anda memahami dan memperhatikan terlebih dahulu aspek penting sebagai bahan pertimbangan. Ada beberapa faktor yang akan membuat pengajuan pinjaman KTA Anda pasti disetujui.

Apa saja hal penting yang harus diperhatikan agar KTA disetujui dengan cepat? Berikut tips dan penjelasannya:

1. Memilih Reputasi Bank

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat reputasi bank. Cermati dengan teliti jenis-jenis produk KTA yang ditawarkan dan juga track record bank dalam memberikan pinjaman KTA. Kemudahan dan kenyamanan pelayanan yang ditawarkan bank menjadi poin yang menentukan bagus dan tidaknya bank.

2. Tidak Memalsukan Data

Setelah yakin dengan pilihan bank, hal penting selanjutnya adalah jujur. Pastikan Anda tidak memalsukan data ketika mengajukan pinjaman ke bank. Sebab memalsukan data malah akan membuat Anda celaka bahkan bisa berujung ke penjara. Pastikan juga Anda memberikan informasi dengan akurat dan valid sesuai dengan kebutuhan dan diperlukan saat pengajuan pinjaman. 

3. Sesuaikan Cicilan dengan Penghasilan

Sebelum Anda mengajukan pinjaman KTA, tentukan dulu jumlah pinjaman yang sesuai dengan penghasilan. Sesuaikan nominal pinjaman dengan kebutuhan agar kelak saat mengembalikannya Anda tidak kesulitan. 

4. Pahami Proses Pelunasan dan Biaya Lainnya

Bank memiliki beberapa biaya yang dikenakan kepada kreditur, seperti biaya keterlambatan, bunga pinjaman, biaya provinsi, dan biaya asuransi. Untuk memastikan kemudahan Anda dalam melunasi pinjaman KTA, Anda perlu memahami informasi mengenai beban biaya tersebut. 

Meski tidak semua beban biaya masuk pada tagihan, alangkah baiknya Anda memperhitungkannya sebelum meminjam. Tentukan juga jangka waktu pinjaman sesuai dengan kemampuan Anda. Usahakan membayar tepat waktu agar riwayat pinjaman Anda baik. 

Pinjaman Tanpa Agunan PermataKTA

Salah satu layanan pinjaman tanpa jaminan yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu keuangan Anda adalah PermataKTA. Layanan yang disediakan oleh PermataBank ini memberikan pinjaman hingga Rp300 juta, dengan pilihan jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun. 

Pinjaman PermataKTA bisa Anda dapatkan secara mudah menggunakan aplikasi mobile banking PermataMobile X. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Play Store dan App Store. Persyaratan dan langkah pengajuan pinjamannya pun cukup mudah. 

Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan PermataKTA, selain pinjaman hingga Rp300 juta, sejumlah kelebihan lain yang bisa Anda nikmati di antaranya bunga rendah dan kompetitif mulai dari 0.88%, besar angsuran tetap hingga akhir masa pinjaman, pembayaran secara autodebet, jangka waktu pinjaman fleksibel dari 3 bulan hingga 5 tahun. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, Anda bisa mengunjungi laman https://www.permatabank.com/id/kta-retail/permatakta.

No comments