Miliki Rumah Scandinavian dengan Investasi Jenis Obligasi

Rumah Scandinavian
https://www.pexels.com/photo/three-gray-ornaments-on-white-wooden-desk-inside-living-room-1571470/

Jenis Obligasi Pemerintah merupakan salah satu investasi dengan risiko yang rendah. Keuntungan investasi ini dapat Anda gunakan untuk merenovasi rumah, khususnya dengan gaya scandinavian. Gaya rumah scandinavian memiliki tampilan yang minimalis, elegan, dan netral.

Gaya ini tentu sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana tenang dan nyaman dalam rumah. Gaya scandinavian sendiri berasal dari negara-negara Nordic di Eropa. Sebelum mengaplikasikan gaya ini dalam rumah, sebaiknya Anda mengetahui beberapa ciri dan karakteristiknya sebagai inspirasi.

Ketahui Ciri-ciri Rumah Scandinavian, Miliki Segera

Gaya scandinavian memang identik dengan kesederhanaan, minimalis, dan palet warna yang netral. Namun, terdapat ciri-ciri yang lebih spesifik mengenai gaya ini. Oleh karena itu, berikut ciri-ciri penting gaya scandinavian yang membedakannya dengan gaya rumah lain.

  • Menyatu dengan Alam

Berasal dari negara Nordic yang sangat menghargai alam, bangunan rumah scandinavian juga menggunakan material ramah lingkungan. Salah satunya yaitu penggunaan kayu, batuan alam, serta penghawaan dan pencahayaan alami.

Kayu memberikan kesan yang alami dan memiliki kemampuan untuk mengontrol suhu ruang. Sementara itu, penggunaan bukaan sebagai penghawaan dan pencahayaan alami berfungsi untuk menghemat energi.

  • Palet Warna yang Netral

Untuk menciptakan gaya rumah scandinavian, palet warna harus diperhatikan dengan baik. Warna-warna earth tone yang alami adalah hal yang tidak boleh dihilangkan. Contohnya warna putih, abu-abu, hingga cokelat.

Warna putih banyak diterapkan untuk menciptakan ruang yang terang dan alami. Selain menambah kesan alami, tone warna ini dapat membuat ruangan tampak lebih luas. Pastikan warna dinding, plafon, dan lantai senada agar gaya ini dapat tercipta dengan baik.

  • Aksesoris untuk Menunjang Kenyamanan

Walaupun sederhana dan minimalis, beberapa aksesoris harus ada agar suasana scandinavian semakin terasa. Salah satunya yaitu penggunaan karpet bulu, bantal sofa, dan aksen aksesoris rajut seperti selimut.

Hal ini dikarenakan negara Nordic memiliki suhu yang sangat dingin. Selain itu, minimnya sinar matahari juga mengharuskan perlengkapan ini tersedia dalam ruang. Namun, untuk merenovasi rumah Anda, aksesoris ini dapat dijadikan sebagai aksen saja mengingat iklim tropis di Indonesia.

  • Memperhatikan Fungsi

Gaya ini hanya menggunakan furniture sesuai kebutuhan ruang. Gaya scandinavian akan menghilangkan beberapa perabot yang tidak terlalu fungsional. Hal ini agar kesan lapang dan terang dalam ruangan tetap terasa. 

Itulah ciri-ciri gaya scandinavian yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahui ciri-ciri tersebut, Anda dapat menggunakannya sebagai inspirasi merenovasi rumah. Manakah ciri-ciri yang akan Anda terapkan?

Intip Inspirasi Menerapkan Gaya Scandinavian Berikut

Agar gaya scandinavian dapat diaplikasikan dengan baik, beberapa inspirasi berikut ini dapat membantu Anda. Bagaimana inspirasi untuk menerapkan gaya scandinavian dengan tepat? Simak selengkapnya berikut ini!

  • Fasad Minimalis

Fasad adalah bagian terluar rumah yang akan dilihat pertama kali. Fasad merupakan image yang menentukan gaya rumah tersebut. Fasad rumah scandinavian identik dengan bentuk yang minimalis. Contohnya bentuk geometris seperti persegi dan sebagainya.

Agar tidak monoton, Anda dapat memadukan material kayu atau bukaan angin seperti roster untuk menambah aksen. Fasad yang minimalis dapat memperkuat gaya scandinavian.

  • Padukan dengan Tanaman Indoor

Tanaman indoor juga merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari gaya ini. Anda dapat mengaplikasikan indoor plant di sudut ruangan. Selain menambah suasana alami dan segar, tumbuhan ini berfungsi untuk menghasilkan oksigen dan memperbaiki sirkulasi udara.

  • Gunakan Bukaan yang Lebar

https://www.pexels.com/photo/light-apartment-with-minimalist-furniture-and-comfortable-couch-6890403/

Seperti yang sudah disinggung, gaya scandinavian memiliki bukaan jendela yang lebar sebagai pencahayaan dan penghawaan alami. Jendela yang lebar cocok diterapkan terutama di Indonesia dengan intensitas sinar matahari yang tinggi. 

Hal ini dapat difungsikan untuk menghemat energi, terutama di siang hari. Karena sinar matahari cukup kuat, Anda dapat mengaplikasikan tirai yang senada dengan warna palet ruang. Rumah pun menjadi lebih elegan.

Beberapa inspirasi di atas dapat Anda terapkan untuk mewujudkan rumah bergaya scandinavian. Untuk merenovasi rumah secara maksimal, tentunya Anda membutuhkan dana yang memadai. Tidak perlu khawatir, Anda dapat melakukannya dengan keuntungan investasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures.

Renovasi Rumah menjadi Gaya Scandinavian dengan Obligasi Pemerintah

Untuk merenovasi rumah, Anda dapat menggunakan keuntungan investasi Obligasi terbaik bersama DBS Treasures. Dengan perbankan prioritas DBS Treasures, Anda akan merasakan berbagai keuntungan yang ditawarkan, diantaranya:

  • Kupon Reguler

Tersedia pendapatan reguler berupa kupon yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi.

  • Terdapat Potensi Capital Gain

Beberapa jenis Obligasi bisa Anda jual kapan pun bahkan sebelum jadwal waktu jatuh tempo yang telah ditentukan. Selain itu, investor juga akan diberikan potensi keuntungan dari kenaikan harga Obligasi.

  • Kupon Kompetitif

Memberikan tingkat kupon yang kompetitif di atas rata-rata bunga Deposito Berjangka.

  • Tidak Ada Biaya Tambahan

Para investor tidak dikenai biaya tambahan apa pun. Hanya terdapat spread atau selisih antara harga jual dan harga beli (bid dan offer).

  • Transaksi 24/7

Anda bisa menikmati berbagai jenis produk Obligasi yang dapat diperjualbelikan lewat Aplikasi digibank by DBS. 

  • Kesempatan untuk Didukung Analisis Pasar Terkurasi dari Tim Ahli Finansial yang akan Mengkomunikasikannva

Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portfolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Itulah keuntungan jika Anda berinvestasi Obligasi Pemerintah. Jenis Obligasi ini merupakan pilihan tepat yang minim risiko dan stabil. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat klik https://www.dbs.id/id/treasures-id/investasi/structured-product/investing-in-bonds. Mari investasi sekarang dan dapatkan keuntungannya!


No comments