Tips Merayakan Malam Tahun Baru Di Rumah

pesta tahun baru

Merayakan malam tahun baru tidak mesti di luar ataupun di jalan-jalan, karena sebenarnya rumah juga bisa dijadikan tempat yang menyenangkan untuk merayakan tahun baru bersama keluarga. Bagi yang ingin merayakan malam tahun baru di rumah, sebaiknya simak dulu beberapa tips yang londyy.com kutip dari okezone berikut.
SIAPA bilang merayakan tahun baru harus pergi ke perayaan di tengah kota. Anda pun bisa menikmati pergantian tahun bersama keluarga di rumah.

Dengan keluarga, Anda masih bisa melakukan perayaan yang seru tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Dilansir dari Wikihow, Sabtu (31/12/2016), berikut tips merayakan tahun baru di rumah:

Siapkan makanan dan minuman

Siapkan makanan dan minuman untuk dinikmati di malam tahun baru. Anda bisa menyiapkan makanan hasil olahan sendiri seperi membuat steik atau makanan panggang lainnya. Siapkan makanan untuk makan malam bersama keluarga. Anda bisa menanyakan kepada anak-anak menu apa yang mereka sukai untuk makan malam. Siapkan juga es krim sebagai dessert.

Bersenang-senang di malam hari

Bersenang-senanglah di malam pergantian tahun bersama keluarga. Ajak mereka menonton film atau ajak mereka melakukan permainan apapun yang menyenangkan. Anda juga bisa menyiapkan area kecil sebagai tempat berfoto bersama. Hias area tersebut dengan dekorasi khas menyambut tahun baru sesuai selera Anda.

Merayakan pergantian tahun

Anda bisa mengajak anak merefleksikan tahun lalu. Apa yang sudah dicapai dan apa saja yang belum. Setelah refleksi tahun yang sudah berlalu, ajak anak membuat resolusi untuk tahun yang baru. Setelah semuanya dilakukan, hal yang paling ditunggu adalah pergantian tahun itu sendiri. Tiup terompet dan nyalakan kembang api sendiri bisa Anda lakukan. Tetapi jangan terlalu berisik supaya tidak mengganggu tetangga. Selamat menikmati malam pergantian tahun!

No comments